Pengaruh Iklan Televisi Produk Makanan Energen Terhadap Sikap Konsumen
DOI:
https://doi.org/10.29303/jcommsci.v5i3.157Abstract
Seringkali perusahaan melakukan strategi pemasaran dengan televisi sebagai sarana media untuk mengiklankan tentang suatu produk. Iklan produk makanan Energen merupakan salah satu iklan yang menggunakan media televisi. Dalam penelitian ini populasinya adalah mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta tahun 2019 dengan jumlah 83 orang dan sampel yang diambil sebanyak 45 orang. Analisis data menggunakan validitas, reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, dan korelasi. Hasil penelitian diperoleh korelasi sebesar 0,795 yang berarti terdapat hubungan yang kuat dan positif antara iklan televisi dengan sikap konsumen. Hasil regresi menunjukkan sebesar 63,3%. Pengujian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang kuat dan positif antara iklan televisi dengan sikap konsumen.Downloads
Published
2022-09-30
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 JCommsci - Journal of Media and Communication Science
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under Creative Commos Attribution - Non Commercial 4.0
International Licensed