Pengaruh Komunikasi Pemasaran Akun Twitter @Lemonilo Terhadap Brand Awareness Lemonilo
DOI:
https://doi.org/10.29303/jcommsci.v5i2.145Keywords:
Komunikasi Pemasaran, Lemonilo, Kesadaran MerekAbstract
Komunikasi Pemasaran sejak dulu sudah diterapkan sebagai usaha sebuah brand untuk menarik calon konsumen. Di era digital ini, pelaku pemasaran turut memanfaatkan teknologi untuk menjajakan produknya, termasuk di media sosial. Salah satu perusahaan yang melakukan praktik ini adalah Lemonilo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah komunikasi pemasaran akun Twitter @Lemonilo berpengaruh terhadap terbentuknya brand awareness Lemonilo. Peneliti menarik 100 orang responden sebagai sampel, yaitu pengikut akun Twitter @Lemonilo. Peneliti berhasil menemukan persamaan regresi linear yaitu Y = 4,559 + 0,358X. Selain itu, didapatkan hasil nilai signifikasi sebesar 0,000 yang berarti < 0,05. Berdasarkan hasil temuan tersebut, peneliti menyimpulkan bahwa Komunikasi Pemasaran benar berpengaruh secara signifikan (dengan arah pengaruh positif) terhadap pembentukan brand awareness Lemonilo.References
Babbie, E. R. (2020). The Practice of Social Research. Cengage Learnung.
Creswell, J. W. (2014). Reseach Design: Qualitative, Quantitative, and Mixed Methods Approaches. SAGE Publication.
Firmansyah, M. A. (2020). Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Penerbit Qiara Media.
Ghealita, V., & Setyorini, R. (2015). Pengaruh Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian AMDK Merek Aqua . Jurnal Riset Manajemen, 4(1), 1-9. doi:https://doi.org/10.17509/image.v4i1.2331
Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Marketing Management (14th ed.). United States: Pearson Prentice Hall.
Lemonilo to provide healthy options in ropang cafes. (2018, Juli 30). Diambil kembali dari The Jakarta Post: https://www.thejakartapost.com/life/2018/07/30/lemonilo-to-provide-healthy-options-in-ropang-cafes.html
Mahrizal, V. (2020, September 19). Bukan Cuma Mie Instan! Lemonilo Punya Banyak Produk Lain. Diambil kembali dari Tribunjogja.com: https://jogja.tribunnews.com/2020/09/19/bukan-cuma-mie-instan-lemonilo-punya-banyak-produk-lain
Malhotra, N. K., & Dash, S. (2016). Marketing Research: An Applied Orientation. Pearson.
Neumann, W. L. (2014). Basic of Social Research: Qualitative and Quantitative Approaches. Boston: Allyn and Bacon.
Riyanto, A. D. (2020). Hootsuite (We are Social): Indonesian Digital Report 2020. Dipetik June 13, 2021, dari Hootsuite.com: https://andi.link/hootsuite-we-are-social-indonesian-digital-report-2020/
Sekaran, U., & Bougie, R. (2016). Research Methods for Business: A Skill Building Approach. John Siley & Sons.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 JCommsci - Journal Of Media and Communication Science
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under Creative Commos Attribution - Non Commercial 4.0
International Licensed